Pengalaman Ganti BPKB Kendaraan Roda 4 (2/2)

Tibalah tanggal 23 Agustus, hari di mana kami harus mengambil BPKB yang baru.

Sebelumnya saya sudah mencari tahu di mesin mana harus mengambil nomor antrian dan di loket mana harus mengambil BPKP pada saat tanggal 10 Agustus tersebut. Dari yang saya baca di papan informasi, nomor antrian di ambil di mesin sebelah kanan pintu masuk dan setelah itu ke lantai 2 loket 11 dan 12.

Tidak mau mengulangi lagi pengalaman sebelumnya yang mendapakan nomor antrian 1495, kami tiba di tempat lebih pagi yaitu jam 10 kurang. Ternyata mesin antriannya mati, dan kami menanyakan petugas yang ada disitu, yang katanya tidak perlu pakai nomor antrian tapi langsung masukin aja tanda terima yang waktu itu ke loket (yang ternyata di loketnya lantai 1 juga bukan di lantai 2, papan informasinya salah donk.. :D).

Sambil menunggu kami bertanya2 kira-kira berapa lama ya harus menunggu? Apakah 3 jam juga seperti sebelumnya? Tapi… ternyata cuma sekitar 15-20 menit nama kami sudah dipanggil. Fiuhhh.. cepat jugaaa..

Selesai sudah proses birokrasi yang begitu panjang (disertai pungli sana sini) untuk balik nama mobil kami.. diawali dengan tarik berkas dari samsat lama, kemudian masukin berkas tersebut ke samsat yang baru sekalian buat STNK baru dan buat plat baru, dan terakhir ganti BPKB.

Akhirnyaaaa….

This entry was posted in Birokrasi. Bookmark the permalink.

One Response to Pengalaman Ganti BPKB Kendaraan Roda 4 (2/2)

  1. badrul says:

    Posting paling lengkap tentang proses mutasi dan BBN kendaraan R4 hanya sy dapatkan di blog ini. Tulisannya benar2 bermanfaat. terima kasih. keep writing sir!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s